Pages

Sabtu, 27 April 2013

Satu Kebijakan Untuk Memenangkan Globalisasi

Satu Kebijakan Untuk Memenangkan Globalisasi

Agung Priyadi Nugraha (30111352)

BOGOR | 2DB01 MANAJEMEN INFORMATIKA

Sebelumnya apasih yang dimaksud dengan globalisasi itu? globalisasi merupakan suatu proses antar individu, antar manusia, antar negara saling berinteraksi melalui investasi, perdagangan, perjalanan, budaya populer,dan bentuk interaksi yang lainnya. Dan kira-kira apasih satu kebijakan yang dapat memenangkan globalisasi di negara kita?

Baik, apabila saya seorang pemimpin bukan wacana yang saya kembangkan tapi 'action' yang saya terapkan.

Kebijakan yang mungkin saya ambil yaitu dengan "mengambil alih kepemilikan perusahaan asing yang selama ini sudah mengelola hasil dari sumber daya kita" seperti PT. Freepot dan lain sebagainya. Dengan megolah sumber daya kita sendiri tanpa campur tangan negara lain. Kenapa kebijakan itu yang saya ambil? karena begitu melimpahnya sumber daya alam kita ini, yang apabila dapat kita kelola sendiri maka semua sektor seperti dalam bidang sosial, budaya, pendidikan dan lain sebagainya dapat kita penuhi dengan memaksimalkan orang-orang pribumi.

Bayangkan saja misalnya di PT. Freepot saja kita itu hanya mendapatkan 9% dari hasil yang begitu melimpah dari perusahaan penambangan emas itu, padahal itu merupakan sumber daya alam kita sendiri, mengapa kita hanya mendapatkan 9% saja, saya begitu miris campur kesal melihat fakta yang seperti itu.  Coba pikirkan apabila kita bisa mengelola sendiri, mungkin saat ini orang miskin dan para gelandangan dapat kita atasi secara bertahap.

Dari hasil pengelolaan sumber daya alam sendiri itu bisa kita tata negara ini dengan rapi dari ujung sabang samapi merauke. Semoga pemerintah bisa sadar akan hal itu, maju terus negara INDONESIA ku. :)

Referensi :

0 komentar:

Posting Komentar