Pages

Senin, 01 April 2013

Wisata Favorit “Pulau Tidung”

Wisata Favorit
“Pulau Tidung”
AgungPriyadiNugraha  (30111352)
BOGOR | 2DBO1 MANAJEMEN INFORMATIKA

Pulau tidung adalah tempat wisata favorit saya,, kenapa? karena banyak sekali hal-hal baru yang saya dapatkan. Berawal dari mengajar di BBI Salemba Citayam Plus dan akhirnya pergi ke pulau tidung dengan beberapa mentor lainnya.

Awal keberangkatan dari Citayam (tempat bimbel bbi salemba citayam plus), bangun pagi demi mendapatkan kereta awal pada pukul 05.00 WIB. Kami ber-12 berangkat bersama menuju setasiun kota tiba disana pukul 6.30 WIB langsung berangkat ke muara angke untuk menuju pelabuhan untuk naik kapal pemberangkatan. Banyak canda tawa, dan tidak hanya itu juga teman baru atau bisa dianggap senior saya lah yang lebih dulu mengajar disana dan sekarang memang sudah tidak mengajar lagi tapi dia ikut rombongan kami untuk berlibur, disetasiun kota kami mulai kenal, ka Aan namanya.

Setelah sampainya dimuara angke,, waww... ternyata banyak sekali yang antre untuk beberapa tujuan dipulau seribu, kami sendiri pergi ke pulau tidung sebagai tujuannya. setelah mendapatkan tempat dikapal tujuan kami,, perjalanan tidak sebentar, canda mulai terjadi,, ada teman kami yang disebut raja tidur,, baru sebentar di kapal dia sudah tidur,, ka okta namanya,, hihi.. dia gamer sejati dari salah satu universitas negeri yang ada di indonesia, makanan mulai dikeluarkan, satu habis yang satu dibuka,, lumayan untuk ganjal-ganjal perut selama diperjalanan. setelah kurang lebih 1 jam 30 menit terombang-ambing di laut jakarta, saya mulai merasa bosan di dalam kapal, dansaya coba pergi keluar kapal untuk menghirup udara segarnya lautan jakarta yang walawpun memang cukup banyak sampah, mungkin sampah itu yang terbawa ombak di tepi muara. Di luar saya pun foto-foto,, biasa ga bisa liat kamera dikit bawaanya pengen di foto terus,, heheh.. tidak lama kemudian terlihatlah gumpalan hijau di ujung sana, dengan jempatan cintanya itu, kami pun semua berdiri untuk melihat ke arah sana. Begitu menakjubkan alam indonesia ini, "sangat indah itu yang terbayang dibenak, ternyata masih ada tempat yang indah di tengah himpitan kota jakarta yang semraut".

Setelah samapainya ditepi kamipun mulai bergegas turun dari kapal, big bos mulai nelpon guard selama kami di tidung, setelah bertemu dengan guard nya kami pun langsung di bawa ketempat penginapan. Sedampainya di tempat enginapan kami pun istirahat sebentar dan makan siang,, setelah itu kami langsung snorkling, inilah saat yang ditunggu-tunggu. Kami pun ke kapal untuk membawa kami ke tempat snorkling, ternyata sesampainya banyak kapal yang lebih dulu yang samapai,, saya awalnya agak ragu untuk snorkling, maklum bukan atlet renang,, heheh... tapi saya lama kelamaan tertarik juga karena liahat teman mentor yang begitu asyik snorkling, dan saya pun bergegas turun dengen perlengkapan yang lengkap,, dan saya menyelam dekat dengen terumbu karang yang dihiasa dengan warna-warna yang indah yang sedang asyik bermain di alamnya,, ikan-ikan kecil itu begitu indah, ucap syukur yang tidak lupa melihat keindahan yang ada di dunia ini, begitu meningkmati apa yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa terhadap bumi ini. Namun ada hal yang sangat mengherankan, teman kami yang disebut raja tidur malah sedang tidur, sempat-sempatnya dia lagi snorkling malah tertidur,, hahah dikira kami kenapa dia mengambang cukup lama 20 meter dari kapal ternyata eh ternyata sedang tidur dia,, hahah

huaaahhhh,,, sebenarnya masih banyak yang harus saya ceritakan, tapi takutnya makan 10 halaman jadi cukup disini sajalah,, lain kali kalo sempat mungkin akan dilanjut,, hihih... tapi itu salah satu nya kenapa ke paulau tidung merupakan tempat wisata favorit saya.